about me I

Selasa, 18 Mei 2010

Winners VS Loosers


Saya sependapat dengan sebuah pandangan yang menyatakan bahwa : "MLM BUKAN BISNIS yang cocok untuk semua orang."

Saya seringkali tidak bisa tidur memikirkan sekian banyak PECUNDANG yang selalu sesumbar tentang apa yang AKAN dilakukan JIKA mereka suatu saat "Kaya Raya".

Mereka setiap saat bercerita tentang rumah dan mobil mewah, tentang liburan keliling dunia, tentang Time Freedom ...

PECUNDANG seperti itu tak tahu apa yang akan mereka lakukan JIKA ternyata IMPIAN itu tak pernah terwujud dalam hidupnya ...

Akan disimpan di mana muka ini ketika setiap saat bercerita tentang mimpi dan khayalan namun setelah sekian tahun, sekian puluh tahun boro - boro Mobil Mercy, namun sepeda kumbangpun tak punya ?

Akan disimpan di mana muka ini, ketika sekian lama mengumbar sekian banyak janji dan harapan, namun tak pernah terpenuhi ... ?

Pelaku MLM hendaknya tidak hanya pandai BERBICARA tentang apa yang akan dilakukannya JIKA suatu saat mereka kaya raya ... tetapi mereka juga HARUS TAHU apa yang akan dilakukannya JIKA semua impian itu ternyata tak terwujud.

Jika kita menjual PRODUK NYATA, tidak ada masalah suatu saat kita akan kaya raya atau malah miskin papa sekalipun ... karena yang kita tawarkan adalah PRODUK NYATA, bukan Impian ... bukan khayalan ...

Jika kita menjual PRODUK NYATA, bahkan tidak akan menjadi masalah jika produk yang kita jual tidak laku dikarenakan kita tidak memiliki bakat dan kemampuan menjual ...

Kita akan tetap bisa berjalan dengan dada tegap.

Seorang PECUNDANG tak tahu apa yang akan dilakukannya bila kalah, tetapi sesumbar apa yang akan dilakukannya bila menang. PEMENANG tidak berbicara apa yang akan dilakukannya bila menang, tetapi tahu apa yang akan dilakukannya bila kalah (Eric Beme)

Semoga Bermanfaat.


Putu Djajadiwangsa
putudjajadiwangsa@gmail.com EMAIL
+62 817 42 1691 SMS
http://www.likalikumlm.blogspot.com Blog