about me I

Jumat, 07 Mei 2010

Aku Bukanlah Engkau

katakan pada praktisi MLM abal - abal "aku bukanlah engkau !" .


Saat ada seseorang yang mengatakan bahwa "ada bisnis mudah", "Tidak perlu modal banyak", "Bisa dilakukan oleh siapa saja" dan "Bisa membuat siapapun kaya raya" ...

Katakanlah... AKU BUKANLAH ENGKAU !

Tidak ada bisnis yang mudah dan tidak ada bisnis yang susah. Semua bisnis tentu saja butuh modal dan tidak semua bisnis cocok untuk semua orang. Aku tidak mempermasalahkan apakah aku akan kaya raya atau miskin papa selama aku tetap berusaha untuk berbuat baik dan tidak merugikan orang lain.

Jika ada seseorang yang telah mengaku "Sukses", kemudian jingkrak-jingkrak di atas panggung memamerkan sekian banyak harta yang telah dimiliki, Katakanlah.... AKU BUKANLAH ENGKAU !

Harta bukan untuk dipamerkan dan dibanggakan, kesuksesan seseorang tidak ditentukan oleh mobil apa yang ditunggangi dan di rumah seperti apa manusia tinggal. Apapun yang dimiliki tidak lebih dari sekedar titipan ...

Jika ....
ada seseorang yang bercerita tentang sekian banyak janji dan harapan yang belum tentu dapat dipenuhi, Katakanlah ... AKU BUKANLAH ENGKAU .... aku hanya akan berkata tentang apa yang ada dan nyata. Aku tidak menjanjikan harapan dan asa ...

Jika .......
ada yang mengatakan : "Lihatlah ! Sekian banyak orang-orang telah sukses di bisnis ini !" Katakanlah .... Aku bukan Engkau ! dan Aku bukan Mereka !

Aku Adalah Aku ! Aku tidak akan menebar sekian banyak janji dan harapan yang belum tentu dapat aku penuhi. Aku hanya akan berkata apa adanya.

Semoga Bermanfaat.

Putu Djajadiwangsa
putudjajadiwangsa@gmail.com EMAIL
+62 817 42 1691 SMS
http://www.likalikumlm.blogspot.com Blog