about me I

Jumat, 27 Juli 2012

Be Yourself ...

Kangen. Sudah sekitar setengah tahun tidak menulis di blog ini :-)

Nddak tahu kenapa tiba-tiba aja barusan terbersit keinginan untuk menulis "Be Yourself !" di blog ini.

Jadi diri sendiri, nddak maksa-maksain untuk sama seperti orang lain, apalagi malah   jumpalitan berusaha supaya bisa jadi orang lain :-)



Memiliki "idola" itu wajar, dan praktisi MLM biasanya sangat meng idola kan top leader nya, bahkan seringkali rada-rada berlebihan. "Rule Model" itu penting, tapi dalam tulisan ini yang kita bicarakan adalah bahwa kita nddak boleh berhenti sebatas copy paste karena kita pada akhirnya harus menjadi dan hanya bisa nyaman jika kita bisa menjadi diri kita sendiri.

It's OK top leader kita telah memiliki uang segudang, mobil mengkilat dan rumah bak istana yang megah. Its ok jika kita turut senang saat melihat top leader kita senang, namun ... tak perlu juga kali kita sombong dan berkata besar pada setiap orang hanya karena bangga punya "leader sukses". (Leader saya mobilnya anu ... rumahnya besar, penghasilannya buanyaaakkk ...bla..bla..bla... ;-) )

Disaat awal saya bergabung dengan MLM yang saya tekuni ini, saya nddak tahu penghasilan leader saya berapa. Saya baru tahu 3 bulan kemudian secara tak sengaja dan itupun tahu dari orang lain, saya sempat terkesima ketika mengetahui bahwa penghasilan yang di dapat per bulan di atas Rp. 100 juta .

Sempat saya tidak kuasa menahan diri sehingga bertanya : "maaf Pak, penghasilan bapak di atas Rp. 100 juta per bulan, kenapa Bapak tidak ceritakan itu pada saya sejak awal ? Kenapa Bapak tidak ceritakan itu di seminar-seminar yang bapak bawakan ?" Sponsor saya tersenyum seraya menjawab : "Itu tidak penting. Tidak penting berapa penghasilan yang saya dapat dari bisnis ini, yang penting adalah saya tidak mau ... dan sangat tidak mau mitra kerja saya menjalankan bisnis ini semata-mata hanya mengejar uang ! Banyak hal yang menarik dalam bisnis ini selain masalah uang ."

Amati, Tiru dan Modifikasi .  Mungkin ini adalah salah satu cara untuk menjadi diri sendiri. Tahap awal kita mengamati "rule model" yang kita punya, kemudian Meniru apa-apa yang baik ...dan jangan berhenti sampai di sana ... kita pada akhirnya harus memodifikasi apa yang kita tiru sehingga sesuai dengan diri dan kepribadian kita sendiri. Be Yourself.



Bagi sahabat yang tertarik untuk ber MLM ria, 
silahkan hubungi : 
Putudjajadiwangsa@gmail.com 

Semoga bermanfaat.