about me I

Sabtu, 31 Desember 2011

Benarkah Jika Sukses Di Bisnis MLM kita Bisa Pensiun Muda ?

Mumpung baru beberapa menit menapaki tahun 2012, tidak ada salahnya jika kita kembali bertanya : Benarkah jika kita sukses dalam ber MLM ria maka kita bisa pensiun muda ? Pensiun dalam arti sebenarnya lho, bukan pensiun bohong-bohongan. Pensiun seperti para mantan pegawai negeri yang duduk saja di rumah, tidak usah kerja lagi, tapi tetap dapat income setiap bulan ! ...
robert angkasa r
obert angkasa robert angkasa robert angkasa robert angkasa robert angkasa 
Betulkah hari ini ada top leader MLM yang sudah benar-benar pensiun tapi penghasilannya terus naik setiap bulan ? Ada nggak top leader MLM yang BERHENTI dari dunia MLM. Tidak pernah bicara MLM. Berhenti mengajak orang. Berhenti ikut seminar. Jangan lama - lama deh ... 1 tahun aja pensiun. Tapi penghasilannya tetap naik setiap bulan. Ada  nggak ?
robert angkasa robert angkasa robert angkasa robert angkasa robert angkasa robert angkasa 

JIKA jawabnya adalah "tidak ada" atau "Ada ! Tapi sangat sedikit jumlahnya ..." Apakah hal itu menyurutkan niat anda untuk menekuni bisnis MLM ?
robert angkasa robert angkasa  robert angkasa robert angkasa  robert angkasa robert angkasa 
Sukses itu beragam bentuknya, beragam definisinya. Jika kita bertanya pada 10 orang tentang arti sukses, maka bisa jadi kita mendapat 10 jawaban berbeda dari 1 pertanyaan yang sama.:-)

Saya memiliki kenalan seorang pasangan pensiunan. Tunjangan pensiunnya besar, suaminya juga pensiunan, rumah sudah bagus, mobil punya, tabungan banyak, main golf seminggu sekali biasa. Tapi ... pasangan pensiunan ini dengan tekunnya menjalankan bisnis MLM. Padahal, secara materi, apa yang telah dimiliki oleh pasangan pensiunan ini sudah sama bahkan di atas rata-rata asset yang dimiliki oleh para leader MLM kelas menengah.

"Keadaan ekonomi ibu kan sudah sejahtera, pensiunan punya, mengapa ibu masih mau menjalankan bisnis MLM seperti ini ?" Demikian saya bertanya.

Ibu itu dengan tenang menjawab : "Justru karena kami telah pensiun maka kami menjalankan bisnis ini. Dengan menekuni bisnis MLM kami jadi memiliki kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat, teman-teman kami tambah banyak, produk-produknya membuat kami tetap sehat dan awet muda, kami bisa menolong sekian banyak orang untuk meraih apa yang diinginkannya dalam hidup ini, dan ... ternyata bisnis ini juga menghasilkan uang yang lumayan " Begitu jawab sang ibu sambil menutup pembicaraan dengan senyumnya yang sangat manis :-)

Tidak ada bisnis yang bisa menghasilkan rezeki yang baik jika dijalankan dengan penuh kepura-puraan apalagi menebar sekian banyak kebohongan. Bisnis apapun memerlukan kejujuran. Juga dalam bisnis MLM.

Sebagai pelaku bisnis MLM, kita tentu saja berharap mitra kerja kita bergabung dalam bisnis ini tidak atas dasar nddak enak hati atau sekedar ikut-ikutan. Sebagaimana bisnis-bisnis lainnya, bisnis MLM bukanlah bisnis yang bisa membuat kita cepat menjadi kaya, mobil mewah dan rumah mewah (apalagi pesawat terbang ;-) ) bukanlah media yang tepat untuk dijadikan sebagai iming-iming bagi member baru. Praktisi MLM bukan tukang ngibul. Jadi seyogyanya kita hanya berbicara berdasarkan bukti nyata. Faktual.

Bisnis MLM seyogyanya bukan sebuah bisnis yang menguntungkan dengan cara merugikan orang lain, namun harus sama-sama untung. Paling tidak, kita sebagai sponsor diuntungkan karena mendapat laba dari barang yang kita jual dengan harga yang relatif wajar dan orang yang kita ajak (kita sponsori)  mendapat keuntungan REAL dari produk yang dibelinya dengan harga yang setimpal. Dengan demikian, "kesuksesan" yang kita raih tidaklah dengan jalan mengorbankan kepentingan sekian banyak orang.

Meskipun dunia sudah semakin hedonis dan materialis, namun tidak setiap orang juga menginginkan rumah dan mobil mewah. Bahkan... saya memiliki sekian banyak kenalan para pelaku bisnis MLM yang sudah memiliki semua itu jauh-jauh hari sebelum terjun dalam bisnis MLM. Jadi .... nddak perlu juga petantang petenteng pamer-pamer mobil mewah ( apalagi mobilnya kreditan atau punya orang ;-) ) karena sangat amat banyak di dunia ini yang telah dan bisa mendapatkan mobil mewah - meskipun - tidak ber MLM ria :-)

Benarkah jika kita sukses dalam ber MLM ria maka kita bisa pensiun muda ?

Kebenaran yang saya tahu adalah, sangat banyak para pensiunan yang terjun ke dalam bisnis MLM dengan motivasi untuk mendapatkan  kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.

Bagi sahabat yang tertarik untuk ber MLM ria, 
silahkan hubungi : 
Putudjajadiwangsa@gmail.com 

Semoga bermanfaat.
robert angkasa robert angkasa robert angkasa robert angkasarobert angkasa robert angkasa