about me I

Senin, 17 Agustus 2009

"Apa kabar" Dari Pak Darman ....


Luar biasa ! "Keajaiban" Internet malam ini kembali terjadi ! malam ini saya "dipertemukan" dengan seorang top leader MLM Indonesia yang sangat luar biasa ! Bapak Darman ! seorang Double Diamond di salah satu MLM terbaik dan terbesar di Indonesia.

Tahun 1999 masih dengan jelas terngiang suara "menggelegar" dari beliau saat beliau membawakan training. Saat itu beliau berkata : "Hanya orang yang sudah dikubur yang tidak punya masalah ! Apapun masalah yang anda hadapi sekarang hadapilah ! Dan bersungguh - sungguhlah menjalankan bisnis ini untuk orang-orang yang anda cintai ... !"

Terima kasih Bapak ... bapak adalah salah seorang guru terbaik dalam dunia MLM.

Sejarah kemudian membawa saya terbang ke Palembang ... Saya "Lost Contact" dengan Up - Line saya ...saya kemudian larut dalam pekerjaan konvensional saya. Selama sekian tahun tiga huruf itu (M L M) hanya saya simpan di memori.

Sepuluh tahun berlalu ... tiba-tiba malam ini dengan tetap rendah hati ... beliau menyapa saya lewat face book ! Luar biasa ! :-)

Sebuah kehormatan bagi saya dapat "bercengkrama" dengan beliau meskipun lewat dunia maya. Hati saya pun berbunga - bunga ketika beliau mengundang saya untuk bertemu dan beliau juga bersedia untuk memberi "Kata Pengantar" pada buku " Lika - liku MLM" yang akan saya terbitkan ...

"saya sudah baca sepintas blognya nu kasep ! jadi Putu masih di mlm juga ?"

Begitu beliau bertanya. Dan ketika saya jelaskan bahwa kini saya bergabung di MLM yang lain, masih dengan sikap "THE REAL LEADER" beliau dengan tetap antusias, dan rendah hati menulis kepada saya ...

"kita secara perlahan harus berupaya memperbaiki pandangan masyarakat ttg mlm ! walau bagaimanpun saya salut dengan Putu"


Demikian beliau menulis kepada saya masih dengan "aura" antusias namun tetap rendah hati ...Luar biasa !


"kapan yaa kita bisa ketemu dengan Putu, jangan-jangan saya ketinggalan informasi ttg MLM ! bolehkan saya tau no hp Putu ?"

Saya sempat "terbatuk-batuk" membaca tulisan beliau ini ... bagaimanapun beliau adalah salah seorang leader MLM TERBAIK yang dimiliki negeri ini. Indonesia.

I HAVE A DREAM .....

Para leader MLM yang benar-benar MLM, yang benar-benar berupaya menebar manfaat bagi umat suatu hari akan bersatu padu ... bersama - sama "berupaya memperbaiki pandangan masyarakat tentang mlm"

Menutup tulisan ini ....

Berikut saya "petik" cerita pak Darman di tahun 1999 saat beliau bercerita tentang "antusiasm" ...

"Hati-hati dengan antusias ! Jangan sepelekan sikap antusias ! Antusias itu bisa menular ! " Demikian beliau berkata dengan gayanya yang khas. "Kadang melengking tinggi ... kadang "berbisik" ...

"Saat saya mengantar anak saya sekolah, saya kaget ! anak saya berjalan ke sekolah dengan penuh antusias ! berbicara dengan saya dengan penuh antusias ! Saya senang ... saya memiliki anak yang antusias ! Jadi ... hati-hati dengan antusias ! antusias itu menular ! Dan tugas kita adalah MENULARKAN SIKAP YANG ANTUSIAS !"

yang terhormat bapak Darman ....

Begitu "Dahsyat" nya training - training yang bapak bawakan, sampai kemudian ...Saat itu ...I HAVE A DREAM ... 5 tahun lagi ... saya akan dapat mengantar anak saya ke sekolah disaat anak-anak lain diantar oleh para pembantu dan baby Sitter ! (Saat itu saya masih bekerja di sebuah perusahaan konvensional ;-) ).

Saat itu saya dengan sangat jelas dapat membayangkan diri saya " 5 tahun kemudian" mengantar anak saya ke sekolah dengan memakai sandal jepit, kaos, dan celana pendek ! (Begitu santainya ;-) ... saat itu saya mosti selalu tampil "rapih' dengan Custom Company setiap hari :-( ) ...dan TEPAT pada tahun 2005 saya mewujudkan "impian" itu dengan mengantar anak saya yang pertama ke Taman Kanak-kanak. :-)

Terima kasih bapak ...

Bagaimanapun, sejarah telah mencatat bapak sebagai salah satu Leader MLM terbaik yang dimiliki negeri ini.Indonesia




Salam Hormat,
Putu Djajadiwangsa.
Blog Master : http://www.likalikumlm.blogspot.com
putudjajadiwangsa@gmail.com E-mail
+62 817 42 1691 SMS