about me I

Minggu, 12 April 2009

BODREX

Konon.Ada seorang ibu yang meninggal setelah meminum "obat" yang dipasarkan oleh sebuah MLM tertentu. "Moment" ini langsung dipergunakan oleh Distributor MLM Kompetitor untuk "Menyerang" MLM tersebut.

Meskipun saya bukan member MLM tersebut, akan tetapi sampai saat ini saya masih mengkonsumsi produk - produknya. Produk tersebut terbukti cocok dan baik untuk anak saya. Secara pribadi saya berpendapat - berdasarkan pengalaman saya - produk tersebut aman buat anak-anak saya. Lagipula, produk tersebut bukan produk ilegal. Jelas-jelas terdaftar di BPOM dan telah dipasarkan lebih dari 5 tahun serta dikonsumsi oleh ribuan member MLM tersebut.

Saat saya masih kecil. Tetangga kami meninggal setelah meminum Bodrex. Dokter menyatakan memang benar ia keracunan obat. Mukanya menghitam dan keluar buih dari mulut. Usut punya usut, tetangga saya memang minum Bodrex, tapi bukan satu ! Ia meminum 4 butir Bodrex sekaligus ... ditambah Paramex dan diminum pakai Sprite ! (walah...walah... :-(

Masih tentang Bodrex. Saat saya kecil, ibu saya sudah punya penyakit jantung. Kala itu ibu sakit kepala, terus minum Bodrex. Alhamdulillah sakit kepalanya sembuh, tapi sakit jantungnya kambuh !! :-((

Bodrex adalah obat legal. Dapat dengan mudah ditemukan di warung-warung terdekat, dan sampai sekarang Bodrex tetep saja Bodrex. Maksudnya, bagi sebagian orang obat ini cukup manjur. Tentu saja jika dikonsumsi sesuai aturan.

Kembali lagi ke kasus sang ibu yang meninggal setelah meminum "obat" dari salah satu perusahaan MLM. Salah seorang perwakilan perusahaan dengan sigap menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya. Ibu itu memang sudah terlanjur sakit parah ... jadi kemungkinan besar, ibu itu meninggal bukan karena obat itu.

Pelajaran yang sangat berharga bagi para distributor. Hendaknya ketika "Jualan" tidak mengekspose kualitas produk sedemikian rupa seolah-olah produk tersebut adalah produk "ajaib" yang bisa menyembuhkan 1001 macam penyakit. Para distributor juga hendaknya tidak menawarkan "Marketing Plan Ajaib" yang -seolah - olah - bisa merubah kesejahteraan semua orang dalam tempo singkat tanpa terkecuali hanya dengan modal "Believe", "Dream", "Yes We Can ..." ...Bla..bla...Bla...

Biasa-biasa aja lah .... proporsional dan tetap berusaha untuk bersikap profesional :-)


Semoga bermanfaat.

Putu Djajadiwangsa
putudjajadiwangsa@gmail.com