about me I

Kamis, 11 Februari 2010

Menjadi Bukan Memiliki


Tidak sedikit orang yang menyalahkan pihak lain atas kegagalan yang diderita. Tidak terkecuali dalam dunia Multi Level Marketing. Pokoknya yang salah itu up –line. Pokoknya yang salah itu company. Pokoknya marketing plan nya jelek. Pokoknya saya gagal karena dia, karena ini, karena itu. Selalu mencari “sesuatu” untuk disalahkan.
Jika berpandangan bahwa kegagalan disebabkan oleh pihak lain, oleh orang lain, oleh company, oleh up line, maka kita telah menggantungkan keberhasilan kita pada orang lain. Pola pikir seperti ini mengakibatkan seseorang berpandangan bahwa keberhasilan dirinya HARUS disebabkan oleh orang lain dan oleh karena itu maka jika dirinya menghadapi suatu kegagalan maka yang salah pastilah orang lain. Cara berpikir yang seperti ini tentu saja kurang tepat.


Sebagai praktisi MLM kita tidak bisa berharap bahwa orang lain akan “jumpalitan” dan rela melakukan apa saja untuk kesuksesan kita. Lupakan pikiran seperti itu, kalau masih memiliki harapan seperti itu, saya khawatir nanti akan kecewa.


Keberhasilan harus disebabkan oleh diri kita sendiri dengan cara melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk membuat orang lain berhasil. Karena satu-satunya cara agar kita berhasil di bisnis ini adalah dengan cara membantu orang lain untuk berhasil.
Dalam dunia MLM, kita tidak perlu khawatir meskipun tidak ada seorangpun dari up-line kita yang mau dan mampu membantu kita untuk sukses di bisnis ini, karena keberhasilan kita tidak ditentukan oleh seberapa hebat dan seberapa banyak up-line yang membantu kita, namun, keberhasilan kita dalam ber MLM ria ditentukan oleh seberapa besar komitmen kita untuk membantu orang – orang yang berada di jaringan kita .


Kita tentu saja berharap untuk dapat mencapai kehidupan yang lebih baik diantaranya dengan cara ber MLM ria, dan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik itu, satu – satunya cara yang harus kita lakukan adalah dengan TETAP BERBUAT BAIK. Bagaimana bisa kita berharap tentang sebuah kehidupan yang lebih baik jika kita tidak melakukan perbuatan yang baik ?


Kita tidak akan bisa meraih KEBAIKAN dengan cara – cara yang buruk. Kita tidak akan meraih keberhasilan besar yang diidam-idamkan jika kita masih dikhawatirkan oleh masalah – masalah yang kecil, memikirkan hal-hal yang kecil dan melakukan hal-hal yang kecil.

Berhasil itu adalah MENJADI Bukan memiliki.

GAGAL itu bukan sebuah kondisi dimana kita tidak berhasil MEMILIKI sesuatu. Gagal itu adalah sebuah kondisi dimana kita berhenti berjuang, berhenti berbuat baik, dan berhenti untuk tetap berharap (berdoa).




Tetaplah BERJUANG
Tetaplah BERBUAT lebih BAIK
Tetaplah BERDOA.

Semoga Bermanfaat.

Putu Djajadiwangsa
putudjajadiwangsa@gmail.com
+62 817 42 1691
http://www.likalikumlm.blogspot.com