about me I

Selasa, 14 Juli 2009

“apakah benar apa yang akan kita lakukan?”

“apakah benar apa yang akan kita lakukan?”

Salah satu cara untuk mengetahui apakah yang kita lakukan adalah benar atau salah adalah dengan cara MELAKUKANNYA ... seringkali kita tidak akan pernah tahu apakah yang akan kita lakukan benar atau salah jika kita tidak MELAKUKANNYA ... :-)

Lebih baik salah dalam melakukan sesuatu daripada "tidak pernah salah" karena tidak pernah melakukan sesuatu ...

anggap deh kita "salah" dalam melakukan sesuatu ... tahap berikutnya tinggal memperbaiki kesalahan itu secara sistematis dan berkesinambungan ...jadi .. ketika kita memutuskan untuk "melakukan sesuatu" konsewensinya cuma dua macem .. benar atau salah ... baek atau buruk ... menang atau kalah ... :-)

Itu sebabnya Tuhan berfirman bahwa Ia hanya melihat apa yang dilakukan dan dengan niat apa hal itu dilakukan ... Tuhan tidak pernah mempermasalahkan hasilnya ... yang Tuhan nilai adalah usahanya ... :-)

Jika kita melakukan sesuatu dengan niat baik dan telah dipikirkan dengan baik ..maka insya Allah ... apapun hasilnya itu adalah yang terbaik bagi kita ... bukankah kita hanya berkewajiban untuk berusaha dan Tuhanlah satu-satunya Zat yang berhak untuk menentukan hasilnya ? :-)

berani berbuat .. jangan takut salah ...

berani hidup ...jangan takut mati ..
takut mati ?
Jangan hidup !
Takut hidup ?
Mati saja ! .. ;-)

Baru 2 malam yang lalu istri saya meng-evaluasi perkembangan anak saya yang baru naek kelas 4 SD ...

anak saya ini terjangkit wabah "Perfeksionis" .. ia tidak mau melakukan sesuatu jika ia belum yakin betul bahwa ia bisa ...ia hanya mau melakukan seuatu jika ia benar-benar yakin bahwa ia bisa melakukannya ...

ini masalah gawat !

Efek dari "perfeksionis" ini adalah ... anak saya lambat banget dalam belajar olah raga renang ... dan sampai sekarang belum lancar naek sepeda !

Untuk bisa berenang ..orang mesti masuk ke kolam ...meronta..."kelelep" ...mata merah ...sekian gelas air kolam masuk ke perut ...hilangkan rasa takut ...dan teruslah bergerak !

Orang nddak akan pernah bisa berenang kalau mesti yakin dulu bahwa ia nddak bakalan kelelep ... justru orang mesti beberapa kali "kelelep dulu" sebelum akhirnya bisa berenang ...

Untuk bisa naek sepeda...orang mesti kayuh pedalnya ...jatuh..bangun lagi ! kayuh lagi ..! jatuh lagi...kayuh lagi.... kadang kita mesti "merelakan" lutut anak kita berdarah..kepala anak kita "benjol"...agar kemudian ia bisa naek sepeda ...

Demikian halnya dengan ber-MLM ria ...

Ketika tujuan telah ditetapkan ...ketika "pengetahuan dasar" tentang produk, marketing plan, support dan company sudah dimiliki...langkah berikutnya tinggal "just do it !" ...

Mungkin beberapa kali jatuh ... nddak masalah...selama kita selalu mau bangun setiap kali kita terjatuh ...

Mungkin kita beberapa kali kelelep...nddak masalah...selama kita selalu bergerak dan berusaha untuk tidak kelelep ...

Semoga bermanfaat ...

putudjajadiwangsa@gmail.com
http://www.likalikumlm.blogspot.com