about me I

Minggu, 26 Juli 2009

Kisah Seekor Burung Kecil

Konon zaman dahulu ada seorang hamba Tuhan yang karena kukuh mempertahankan keyakinan akan keberadaan Tuhan maka ia harus menghadapi konsekwensi "dibakar hidup-hidup" atas titah penguasa dzalim yang mengingkari keberadaan Tuhan yang maha kuasa ...

Api pun mulai berkobar ... menyala dan semakin membesar sementara sang hamba Tuhan pasrah dan berdoa : "Ya Tuhanku ... aku rela menerima semua ini semata-mata karena cintaku pada Mu ..."

Seekor burung kecil melihat kejadian itu kemudian dengan sigap ia terbang ke laut ... mengambil air laut dengan paruhnya yang kecil .. cepat-cepat terbang dan BERUPAYA memadamkan api dengan cara meneteskan air dari paruhnya yang kecil...

Burung itu terus bolak-balik terbang ... mengambil air dengan paruhnya yang kecil dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memadamkan kobaran api yang kian membesar...

Seorang malaikat yang melihat upaya burung itu heran dan kemudian bertanya : "Duhai burung kecil.. apa sesungguhnya yang sedang engkau lakukan ?"

Dengan terengah - engah sang burung menjawab : "Aku sedang BERUPAYA memadamkan api itu !"

Malaikat kembali berkata : "Hai burung kecil ! Tidakkah itu adalah upaya yang sia-sia ? Tidakkah engkau tahu bahwa TIDAK MUNGKIN engkau dapat memadamkan kobaran api yang besar itu hanya dengan cara meneteskan air dari paruh mu yang kecil ?"

Sang burung kecil itu menjawab : "Aku tahu ... aku tidak mungkin dapat memadamkan api yang besar itu dengan tetesan air ini ... tapi AKU INGIN DICATAT oleh Tuhan sebagai makhluk YANG BERUPAYA dengan sungguh - sungguh untuk memadamkan api yang sedang membakar kekasih -Nya !"

...

Sebagaimana burung kecil itu ...

Sebagai distributor MLM hendaknya kita lebih berfokus pada UPAYA NYATA kita dalam menjalankan bisnis ini dengan niat AGAR DICATAT sebagai amal baik oleh Tuhan yang maha kuasa .

Kita hanya dituntut untuk ikhlas pada saat berupaya dan Tawekal untuk menerima APAPUN hasil yang ditetapkan oleh -Nya. (smoga...)

Semoga bermanfaat.

Putu Djajadiwangsa.
Blog Master : http://www.likalikumlm.blogspot.com
putudjajadiwangsa@gmail.com E-mail
+62 817 42 1691 SMS