about me I

Minggu, 12 Juli 2009

Saya mau jualan produk ..bukan mau pamer Jaguar !

Salah satu "cerita" yang sangat menarik dari sekian banyak cerita ketika saya bertemu dengan seorang "top leader" siang ini adalah ketika ia bercerita saat prospek pakai motor di sebuah rumah yang berada di dalam gang ...

Para peserta pertemuan bertanya : "Kok pakai motor pak ? Kenapa nddak pakai Jaguar ?"

Temen saya menjawab : "Saya ke sini mau berbicara tentang produk yang saya pasarkan ...bukan mau pamer Jaguar !"

Para peserta tetep "protes" ... salah seorang peserta berkata : "Tapi .. kalau bapak ke sini naik Jaguar ..itu kan bagus buat motivasi kita-kita pak ..."

Temen saya menjawab : "Saya bukan motivator ... Saya ini distributor MLM ... kerjaan saya jualan produk ... bukan memberi motivasi ..."

***

Coba tengok deh ... di luar sana banyak lho leader MLM abal- abal yang suka banget pamer cek ama pamer mercy dengan alasan "untuk memberi motivasi" ...

Teman saya berpendapat : "lha ... tiap orang kan punya kapasitas mental yang berbeda ... kalau kapasitasnya "3 ampere" kemudian kita "charge" dengan muatan "motivasi" yang berlebihan ... bukannya bagus ... tapi bisa "kembung" ..."Bisa Kosleting" dan bisa "gegar otak" ..."

Saya cuma bisa nyengir ...

"Trus ... emang motivasi itu nddak perlu ya Bro ?"

Temen saya menjawab : "Bukan nddak perlu ... tapi mbok ya proporsional saja ... kita bicara kan dalam proporsi sebagai distributor MLM ... kerjaan kita ya mendistribusikan produk ... bukan jadi motivator ! Jadi ... kalau ada orang yang tertarik gabung dengan saya hanya gara-gara saya sudah berhasil punya Jaguar dan Mercy ... saya bilang sama mereka "Anda belum tentu bisa meraih semua yang telah bisa saya raih lho ... tapi jika anda menyukai produk ini dan mau berbagi dengan orang lain tentang manfaat produk ini ... Insya Allah ... anda bisa meraih melebihi dari semua apa yang telah saya raih .."

"Lha... gimana bisa dapet Jaguar ama harley kalau sebagai distributor kita nddak tahu tentang produk yang kita distribusikan ? Kita kan jualan produk nyata ... bukan jualan iming-iming atau mimpi ... ini Produk beneran lho ... ini produk bermanfaat nyata lho ... kalau produknya nddak bener dan nddak nyata ... nddak mungkin dong saya bisa dapet Jaguar beneran .... :-)

Keep "Fighting" Bro ...
I like your style .... so much ! :-)

putudjajadiwangsa@gmail.com
http://www.likalikumlm.blogspot.com