about me I

Senin, 18 Mei 2009

Tidak ada salahnya untuk mencoba ...

Saya tidak mengatakan bahwa untuk ber-MLM-ria anda harus meninggalkan pekerjaan anda saat ini. Tidak. Akan tetapi saya hanya mengingatkan bahwa jika anda terus menerus bekerja seperti ini, hasilnya sudah sangat jelas .... berapa penghasilan anda sebagai karyawan setiap bulan, lalu kalikan dengan angka 12 maka itulah jumlah total penghasilan yang akan anda dapatkan di tahun depan.

Kita tidak akan mendapatkan hasil yang berbeda jika kita tetap berusaha dengan cara yang sama. Meskipun (anehnya !) ada sekian banyak orang yang terus menerus berharap tentang "perubahan" yang lebih baik di masa yang akan datang tanpa bersedia untuk "merubah" pikirannya ... merubah tindakannya .... :-)


Ketika anda memilih untuk ber-MLM-ria sambil tetap bekerja, maka anda mulai mengambil Tindakan yang bisa "merubah" masa depan anda ... kelebihan dari bisnis MLM adalah karena bisnis ini bisa dilakukan "di mana saja", "oleh siapa saja" dan "kapan saja :-)"

Untuk mengetahui apa yang bisa anda dapat di MLM yang anda ikuti sangat mudah. Tinggal lihat saja ada berapa banyak leader yang sudah dapat apa saja ... artinya ... jika mereka bisa mendapatkan semua itu ... mengapa anda menyibukkan diri dengan mencari sekian banyak alasan yang menyimpulkan bahwa anda "tidak mungkin" bisa seperti mereka ?

Ketika anda mencoba ber-mlm-ria, mungkin saja anda gagal ... artinya, ....mungkin juga ....anda bisa berhasil seperti mereka. Anda memiliki kemungkinan yang sama untuk berhasil atau gagal. Who knows ? ;-) karena anda tidak tahu apakah anda akan berhasil atau akan gagal makanya satu-satunya cara adalah mencobanya .... dengan dorongan do'a :-)

Anehnya, ada orang yang menyamakan bisnis MLM dengan kerja sebagai karyawan. mereka minta "jaminan" atas suatu keberhasilan dan atas angka rupiah yang pasti bisa diterima setiap periode waktu tertentu. Dalam dunia MLM ini jelas tidak mungkin anda dapat. Satu - satunya kepastian dalam dunia MLM adalah ketidakpastian .... :-)

Sebenarnya sama saja seh dengan kerja di perusahaan konvensional. Sejauh mana anda yakin bahwa 3 tahun lagi anda tidak akan kena PHK ? Sejauh mana anda yakin 5 tahun lagi perusahaan nggak akan bangkrut ? Sejauh mana anda yakin bahwa besok lusa anda masih sehat dan masih mampu pergi ke kantor ? Anda boleh - boleh saja yakin besok lusa anda masih sehat dan bisa bekerja, 5 tahun lagi perusahaan akan tetap berdiri dan anda nggak bakalan kena PHK but .... saya cuma mau bilang bahwa kemungkinan itu ada ! Kita nggak bisa menutup mata bahwa ADA sekian banyak perusahaan yang hari ini gulung tikar ... hari ini mem PHK sekian banyak karyawannya dan ada sekian banyak karyawan yang ternyata tiba-tiba sakit dan nggak bisa beklerja :-(

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Andai saja kita bisa tahu dengan pasti tentang masa depan, tentu saja kita nggak perlu stress ... nggak perlu "neko-neko" wong ... "udah pasti" bakalan "begitu kok ! ;-)

Nggak ada salahnya buat mencoba ...
Bukankah Tuhan menilai dengan apa yang kita lakukan - bukan - atas apa yang kita hasilkan ?

BTW ...

Lebih baik gagal setelah anda berusaha ...
daripada gagal mencoba untuk berusaha ...

Lagi pula, berapa seh modal untuk memulai usaha MLM ... ? Mungkin tidak lebih besar dari biaya sekali anda dan keluarga pergi liburan bersama :-)

No Think to lose lah ... :-)

Paling tidak anda telah berusaha ... dan memiliki "reason" yang jelas untuk meminta agar Tuhan mengabulkan apa yang anda impikan dengan melancarkan usaha anda ...

Semoga bermanfaat,

Putu Djajadiwangsa
putudjajadiwangsa@gmail.com
http://www.likalikumlm.blogspot.com
sms : 0817 42 1691