about me I

Jumat, 15 Mei 2009

Tiga "Jangan"


Dalam ber - MLM - ria, kita akan memiliki peluang untuk mencapai apapun yang kita inginkan jika kita "setia" kepada " Tiga Jangan"

1. Jangan Menyerah

Ditolak sekali wajar, Dari 10 orang prospek nggak ada satu pun yang tertarik itu juga wajar ... tapi.... jika kita melakukan prospekting pada 100 orang, sangat amat kecil kemungkinannya untuk tidak mendapat satu orang saja yang akhirnya berkata :"Yes I Do" ;-)

Monggo kita belajar sama tukang rokok asongan untuk hal "Pantang menyerah". Ketika sang pedagang asongan naik ke Bis untuk menawarkan dagangannya, ia menawarkan dagangannya kepada semua penumpang ... ia nggak menyerah meskipun orang satu bis nggak ada yang beli ! Ia akan mencari bis lain ... kembali menawarkan... turun lagi ... naik bis lagi ....

Statistiknya ama sederhana. Jika ia naik ke 100 bis, dimana masing-masing bis ada 25 penumpang ,maka ia telah menawarkan dagangannya kepada 25 * 100 = 2500 orang !
Kebangetan kalau dari sekian banyak"prospek" itu nggak ada sebungkus pun dagangannya yang laku. Kebangetan dah... :-)

2. Jangan Ceroboh

Dalam ber-MLM- ria, nggak usah "Grasak-grusuk". Jangan ceroboh. Kita mesti proporsional dalam menawarkan produk dan peluang. Kita mesti proporsional dan profesional. Kagak perlu pakai acara "maksa", Merayu... apalagi menebar sekian banyak janji dan mimpi yang belum tentu dapat dipenuhi. Biasa saja... bicara jujur dan apa adanya jauh lebih aman dan mudah-mudahan Berkah....

3. Jangan berhenti

Jika kita ber - MLM - ria dengan sungguh - sungguh, selalu berusaha memperbaiki diri secara sistematis, terus menerus dan berkesinambungan ... kebangetan kalau pada akhirnya tidak mencapai apa yang di impikan ....

Bagaimana ketika sudah "pantang menyerah", sudah "tidak ceroboh" terus menerus berusaha tapi belum juga berhasil...?

Sebagai orang beriman,kita yakin Tuhan menilai bukan pada hasilnya, akan tetapi pada prosesnya. Tuhan tidak melihat apa yang kita dapat, tapi menilai berdasarkan apa yang kita lakukan ... :-)

Jika kita lakukan semua ini sebagai bagian dari ikhtiar untuk mendapat rezeki yang halal dengan niat sebagai ladang amal dan pengabdian kepada Nya ,maka... kita tidak akan pernah rugi meskipun setelah sekian lama ber-mlm-ria kita nggak dapat Mercy :-)

Mari kita luruskan niat ...

Jangan berhenti berusaha ...
Jangan ceroboh dalam berusaha ...dan
jangan putus asa

Insya Allah,Tuhan selalu menyertai kita semua.

Semoga bermanfaat,

Putu Djajadiwangsa
Putudjajadiwangsa@gmail.com
http://www.likalikumlm.blogspot.com
http://www.galva-spa.blogspot.com
sms: 0817 42 1691