about me I

Kamis, 17 September 2009

Jualan Pulsa Atau Pura-pura Jualan Pulsa ?

Sebagai mantan tukang pulsa , otak saya tidak bisa terima ketika ada temen ngajak saya jualan pulsa yang - konon -untungnya bejibun ! Bisa bikin siapapun kaya raya dalam tempo sekelebat ! bisa dapet mobil dan rumah mewah dalam waktu singkat ... ! bisa jalan-jalan ke luar negeri ....!!

Sungguh .....

Otak saya "mudeng". Bagaimana bisa dengan modal "no pek" ( Rp. 200 rebu ) tapi bisa dapet jota - jota dalam seminggu ...bisa dapat mobil dan rumah mewah ! Walah .... bagaimana bisa neh ... ?

Tapi ...

Temen saya bilang : "Caranya bukan jual pulsa eceran di pinggir jalan ! tapi dengan cara MEREKRUT SEBANYAK - BANYAKNYA ORANG AGAR MAU DAFTAR !"


Saya nanya lagi ke temen saya ...

"Terus orang - orang yang direkrut itu setelah daftar emang mereka kerjanya jualan pulsa ya ?"

Eh .... ,mendengar pertanyaan itu temen saya malah tertawa ! (dengan reflek Saya agak ngambil jarak sambil sedikit memalingkan muka karena ada semburan aroma yang agak-agak kurang sedap keluar dari mulutnya )kemudian temen saya bilang :" Ya enggak lah ... orang - orang yang kita rekrut AKAN MEREKRUT LAGI sekian banyak orang yang mau daftar sehingga member di jaringan kita setiap hari kian membesar ... kian banyak ! Dan akhirnya kita bisa kaya rayaaaa......"

Saya bingung. Bengong. :-(

"Trus .... jualan pulsanya kapan bos ?" Kembali saya bertanya.

Temen saya (yang merasa punya otak "cerdas" ) malah tertawa lagi .... ngakak lagi .... trus jawab lagi .... "Nggak usah jualan pulsa ! Pokoknya rekrut aja sebanyak - banyaknya orang biar mereka mau daftar !"

Saya makin bingung .... terus bengong lagi .... terus nanya lagi deh....;-)

"Tapi ... dari 200 rebu yang saya kasih pada saat pendaftaran ... saya bakal dapet deposit pulsa 200 rebu juga kan ya ... ?"

Temen saya diem. Dengan agak kaget ia bilang : " Deposit pulsa nya cuma dapet 20 rebu .... yang 180 rebunya buat perusahaan .... nanti sebagian dari yang 180 rebu itu kan akan balik lagi ke member dalam bentuk bonus toh ... "

Saya bingung.

Temen saya ini mau ngajak saya jualan pulsa ...
atau ...
mau ngajak saya pura - pura jualan pulsa ?


Ada pembaca yang bisa memberi saya "pencerahan" barangkali ?

Putu Djajadiwangsa
.
Blog Master : http://www.likalikumlm.blogspot.com
putudjajadiwangsa@gmail.com E-mail
+62 817 42 1691 SMS