about me I

Kamis, 22 Desember 2011

MLM adalah Salah Satu sarana Untuk Mewujudkan Impian

Multi Level Marketing [MLM] adalah salah satu  sarana bagi  orang-orang yang memiliki impian untuk mewujudkan impiannya. Bisnis ini jelas legal. memiliki asosiasi yang bernama APLI dan dilindungi keberadaannya secara hukum.


Sebagaimana dalam dunia bisnis lainnya, dunia MLM adalah dunia spekulasi. Sistem sebaik apun tidak lebih dari upaya manusia untuk mencapai upaya optimal dalam mewujudkan keinginannya. Masalah hasil, tentu hanya Tuhanlah yang menentukan. Tidak ada seorang manusiapun yang bisa menjamin bahwa usaha yang dilakukan 100% pasti berhasil.


Tidak semua member MLM akan meraih apa yang diimpikannya. Tidak semua karyawan di perusahaan manapun bisa mendapat apa yang diimpikannya.  Tidak semua siswa yang daftar UMPTN bisa masuk ke perguruan tinggi yang diharapkannya. Tidak semua pegawai honorer akhirnya diangkat jadi pegawai negeri. Jawabannya pasti tergantung kepada banyak hal : kerja keras, mental yang tangguh dan pantang menyerah, terus belajar, faktor keberuntungan dan tetap saja ujung-ujungnya adalah kehendak Tuhan. Manusia hanya berusaha, Tuhanlah yang menentukan.



Tukang kebun, Tukang sayur, Buruh pabrik, Penjual roti keliling,Tukang becak, tidak dilarang untuk ikut ber MLM ria. Tidak perlu jual gerobak atau becak untuk membeli produk atau jadi anggota MLM. Tetap memiliki peluang untuk sukses sekaligus juga punya peluang untuk gagal. 

Jadi ...

Penjual tempe, bisa tetap berjualan tempe sambil ber MLM ria. Usaha tempe nya bisa terus dikembangkan dan mudah-mudahan suatu saat bisa menjadi bos tempe yang sangat sukses sekaligus juga menjadi member MLM yang baik :-)


Abang becak...bisa terus menarik beca sambil ber MLM ria. Becaknya bisa terus dirawat supaya pelanggan betah, dan usaha MLM nya juga bisa terus dijalankan.

MLM bisa dijadikan  sebagai usaha sampingan. Bisa menjadi usaha paruh waktu.

Tidak perlu ada dikotomi antara MLM VS Konvensional. Keduanya bisa dijalankan secara beriringan.

Siapapun berhak untuk memiliki keinginan hidup sejahtera 

MLM (yang baik dan benar) adalah salah satu kendaraannya.


Silahkan hubungi saya untuk berbagi cerita seputar lika-liku MLM.
Silahkan hubungi saya jika anda berminat untuk menerbitkan tulisan - tulisan saya menjadi sebuah buku :-)

putudjajadiwangsa@gmail.com
www.likalikumlm.blogspot.com