about me I

Senin, 24 November 2008

Langkah 10 : Act On It !

Langkah 10: Act On It!
Jangan menunggu lagi! Blok 60 hari ke depan Anda di kalender atau agenda Anda dan tandai hari ke-60 tersebut. Lalu, selama 60 hari itu, Anda akan melakukan semua langkah 1-12 setiap harinya, berdasarkan latihan yang akan diberikan kepada Anda. Bila Ramadhan saja kita berlatih selama 30 hari, maka memang sudah sebaiknya Anda menantang dan berkomitmen untuk melakukannya selama 30 hari di bulan penuh berkah dan 30 hari kemudian untuk menjadikannya bagian dari diri Anda untuk dapat melihat hasil yang mengagumkan datang ke dalam kehidupan Anda. Jangan menunggu besok atau nanti malam untuk melakukannya. Mulailah dari sekarang. Jika Anda menundanya, maka berkah itu akan ditunda juga datangnya untuk Anda.

Jadikanlah sebuah kebiasaan. Yang Anda butuhkan hanya antara 15-30 menit setiap harinya, yang sebaiknya Anda lakukan di pagi hari ketika Anda terbangun. Untuk Anda yang beragama Islam, Anda mempunyai waktu 5 kali sehari untuk melakukan hal ini, jadi benar-benar manfaatkan waktu tersebut. Terutama dalam 60 hari ke depan, jadikanlah sholat sebagai waktu yang Anda benar-benar tunggu dan nikmati karena di saat itu, tidak hanya Anda sedang berhubungan dan berkomunikasi dengan Tuhan dan Alam Semesta, tetapi itu juga saatnya Anda memanggil hal-hal yang Anda inginkan.

Rahasianya adalah Anda harus mencoba konsisten dan jujur terhadap diri Anda sendiri. Mungkin saja ketika Anda bermeditasi atau berdoa, Anda sudah menanamkan hal-hal yang positif, tetapi ketika Anda kembali dalam rutinitas, Anda kembali tersedot oleh situasi yang kemudian menjadi reaktif dan tidak sengaja menanamkan hal-hal negatif kembali ke dalam kehidupan Anda.

Intinya, jangan menyimpan rasa-rasa negatif, tetapi Anda harus belajar untuk melepaskannya, karena ingat, Anda harus menyiapkan tempat untuk rasa-rasa positif. Jadi ketika Anda sudah mulai terbawa situasi, ambillah 5 menit untuk menarik nafas panjang dan ketika Anda mengembuskan nafas, keluarkanlah semua hal-hal negatif dari diri Anda secara sadar.

Hal-hal yang dapat membuat Anda reaktif adalah: kemacetan, rekan kerja, hari yang panas, klien, rasa lelah, rasa jenuh, perilaku orang lain, dan lain sebagainya. Rencanakan apa yang akan Anda lakukan untuk menghadapi hal-hal tersebut sebelum terjadi.

Latihan:

Hal-hal yang akan saya lakukan setiap hari:
___ 1. Tuliskan “Kalimat Inspirasi” di HP
___ 2. Meditasi sedikitnya 15 menit.
___ 3. Visualisasi 2 menit.
___ 4. Tuliskan hasil meditasi, visualisasi dan inspirasi di Jurnal.
___ 5. Saya berterimakasih atas (10 hal), tuliskan di Jurnal:
___________________________ ___________________________
___________________________ ___________________________
___________________________ ___________________________
___________________________ ___________________________
___________________________ ___________________________

___ 6. Ucapkan doa niat dan kalimat harian 5 kali sehari setelah sholat

Ya Tuhan,
Terima kasih karena saya telah diberikan semua kebahagiaan, kesehatan dan kesejahteraan hari ini dan hari-hari selanjutnya. KarenaMu saya adalah seorang manusia yang sempurna, cantik dan kaya dalam segala hal. Saya kreatif dan penuh dengan bakat dan karunia yang berlimpah yang saya bagi dengan orang-orang di sekitar saya. Saya penuh dengan senyum, antusiasme dan energi positif untuk menjadi kekuatan untuk kebaikan di dunia ini. Dan saya selalu sabar dan berani untuk menghadapi segalanya setiap hari. Oleh karenanya, diwaktu yang paling tepat demi segala kebaikan, saya berniat untuk mendatangkan __________________ dalam kehidupan saya agar saya dapat _______________________ untuk orang lain. Amin.

___ 7. Hal-hal yang akan saya lakukan hari ini: ______________________________