about me I

Senin, 24 November 2008

Langkah 8 : Atract It !

Langkah 8: Attract It!
Jadilah sebuah magnet! Artinya, menggunakan kekuatan alam semesta dan Hukum Ketertarikan (Law of Attraction), secara sadar Anda akan menarik hal-hal yang Anda inginkan kedalam kehidupan Anda. Walaupun terdengarnya agak membingungkan, rahasianya hanya satu, yaitu Anda harus menjadi apa yang Anda inginkan terlebih dahulu, sebelum Anda dapat menarik hal-hal tersebut.

Contohnya, jika Anda ingin menarik kesuksesan karir dalam kehidupan Anda, Anda harus sudah mengetahui ciri-ciri orang sukses dan mengaplikasikannya dalam kehidupan Anda sehingga Anda sudah merasa sukses walaupun kesuksesan yang Anda inginkan belum datang ke kehidupan Anda. Anda harus benar-benar merasakan hal-hal yang dirasakan orang sukses, maka di saat itu Andapun akan mengeluarkan getaran yang sama dengan orang-orang sukses yang lain, yang kemudian akan mendatangkan hal-hal yang sukses ke dalam kehidupan Anda.

Seorang milyuner yang bermula dari orang yang tidak punya apa-apa diinterview: “Kapan Anda mulai merasa sukses?” Jawabannya: “Saya selalu merasa sukses kok, walaupun saya dilahirkan di keluarga yang tidak mampu!”

Jika Anda menginginkan pasangan baru dalam hidup Anda, bagaimana kira-kira Anda akan bertindak setiap harinya ketika Anda sudah memiliki pasangan tersebut. Apa yang akan Anda kenakan? Apa yang Anda akan lakukan? Dan yang terpenting, bagaimana rasanya?

Rasa ini bisa Anda dapatkan melalui 7 langkah sebelumnya, terutama dengan bersyukur, menanam hal-hal positif dan meditasi / doa. Tetapi, Anda juga harus terus berusaha melakukannya sepanjang hari dengan merasakan energi di dalam tubuh Anda yang senantiasa Anda pancarkan dengan menjadi proaktif. Karena, bila Anda bisa merasakannya, maka Anda akan mendapatkannya.

Bila Anda belum bisa mendapatkan “rasa” dari apa yang Anda inginkan, berpura-puralah / bayangkan hal-hal yang bisa membawa Anda benar-benar merasakan hal tersebut. Mulailah dari hal-hal yang mudah, seperti bisakah Anda merasakan rasanya coklat favorit Anda? Bayangkan bagaimana rasa tersebut mengubah emosi Anda? Apa yang Anda rasakan ketika makan coklat favorit Anda? Ketika memakan coklat Godiva?

Jadi, bila Anda menginginkan kesuksesan tetapi belum bisa mendapatkan “rasa sukses” itu seperti apa, berpura-puralah Anda sudah sukses. Bagaimana orang sukses berbicara? Bagaimana orang sukses berpakaian? Bagaimana orang sukses berjalan? Berjabat tangan? Berinteraksi dengan orang lain? Amati orang-orang sukses sehingga Anda bisa membayangkannya. Lihat di berbagai majalah atau film untuk membantu Anda. Bila Anda melakukan ini, Anda pasti bisa mendapatkan “rasa sukses” tersebut. Yang Anda tinggal lakukan hanyalah senantiasa mengingat “rasa” ini dan menjaganya di dalam diri dan pikiran Anda sepanjang hari.

Latihan:

Ingat kembali hal-hal yang Anda inginkan, Anda bisa melihat gambar-gambar yang Anda sudah kumpulkan. Apa rasanya mendapatkan apa yang Anda inginkan? Bila itu sebuah rumah, apa rasanya berjalan-jalan di dalam rumah tersebut. Bila itu sebuah promosi, apa rasanya menerima surat promosi tersebut. Bila itu seorang pasangan baru, apa rasanya pergi berdua bersama orang tersebut. Bayangkan hal-hal ini dan tuliskan rasanya di Jurnal Anda. Tuliskan hal-hal yang bisa Anda rasakan dan bagaimana perasaan Anda.

Contoh: Saya melihat rumah idaman saya, dengan tembok putih yang bersih dan pintu-pintu dari kayu jati yang sudah tua dicat berwarna hijau muda. Saya memegangnya dan terasa dingin dan teksturnya yang mulus. Saya membuka pintu dan tersenyum melihat ruang tamu saya yang bernuansa hijau dan bunga-bunga. Anak-anak saya pun sedang berlari kesana kemari. Saya duduk di sofa yang empuk dan sangat nyaman sambil menikmati dinginnya es teh manis.