about me I

Senin, 24 November 2008

Langkah 5 : Make Space For It !

Langkah 5: Make Space for It!
Saatnya bersih-bersih! Berdasarkan Hukum Kekosongan dari Kesejahteraan (The Vacuum Law of Prosperity), untuk mendapatkan hal-hal baru yang lebih baik, Anda harus menyediakan tempat untuk hal yang baru itu terlebih dahulu. Seperti di acara Clean House di Style Channel. Anda harus dapat melepaskan hal-hal yang membuat Anda terpaku di masa lalu. Jadi, jika Anda mendambakan pasangan baru dalam hidup Anda, Anda harus sudah bisa melepaskan pasangan yang sebelumnya. Jika Anda menginginkan uang yang lebih banyak masuk ke dalam kehidupan Anda, Anda sudah harus membagi kekayaan yang Anda miliki dengan orang lain.


Contoh lainnya, bila Anda menginginkan mobil baru, sudah adakah tempat di garasi Anda untuk mobil tersebut? Jika Anda menginginkan klien-klien baru, sudah adakah tempat Anda bertemu dengan klien-klien tersebut? Jika Anda menginginkan pasangan baru, sudahkah ada tempat di rumah Anda untuk orang tersebut, seperti lemari untuk pakaiannya, tempat duduk untuknya, dll? Jika Anda menginginkan uang yang lebih banyak, sudahkah Anda berbagi dengan orang lain? Jika Anda ingin dikaruniai seorang anak, sudahkah Anda mempersiapkan tempat untuknya dirumah Anda? Jika Anda ingin memiliki pekerjaan baru, sudahkah Anda melepaskan diri dari berbagai komitmen di kantor Anda sekarang? Intinya, Anda harus sudah siap untuk menerima anugrah ini, bila ia didatangkan detik ini juga.

1. Bersyukur & Terima Kasih


Langkah pertama untuk melepaskan hal-hal ini adalah dengan bersyukur dan berterima kasih atas apa yang sudah diberikan kepada Anda, dengan mempercayai Hukum Berlebih (Law of Abundance), bahwa semua di dunia ini pasti cukup dan berlebih untuk kita semua. Karena dengan bersyukur, tidak hanya Anda menanamkan hal-hal positif dalam keberadaan Anda, tetapi juga merelakan alam semesta dan Tuhan untuk memberikan Anda yang terbaik - dan tidak memaksakan kehendak Anda. Yang Anda bisa lakukan hanya mempersiapkan tempatnya terlebih dahulu, yang akhirnya Akan mempersiapkan diri Anda untuk berkah yang baru.

Lihat kembali hal-hal yang Anda inginkan dalam hidup Anda dari langkah no 1, pikirkan baik-baik, apakah Anda sudah berterimakasih atas segala hal yang sudah Anda dapatkan selama ini? Apakah Anda mengucap syukur ketika Anda bangun di pagi hari? Apakah Anda mengucap syukur sebelum Anda tidur di malam hari? Lalu, pikirkan kembali apakah ada hal dari masa lalu yang menghambat Anda? Apakah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk melepaskan hal tersebut agar Anda dapat mempersiapkan ruangannya? Tuliskan di Jurnal Anda.

2. Berbagi Dengan Orang Lain

Namanya juga percaya dengan kelimpahan, jadi jangan pelit informasi, pelit rejeki, ataupun pelit lainnya. Saya sendiri merasa ketika saya mulai bersedekah rutin… yaitu setiap bulannya ada transferan rutin ke yatim piatu, lalu rajin berbagi informasi lewat internet dll.. hidup saya serasa dimudahkan. Memang harus ikhlas lah…

3. Berberes!

Yah artinya, yah berberes… Saya punya kebiasaan aneh, yaitu setiap minggu pasti saya benar-benar membereskan rumah saya. Ketika saya bereskan, artinya, saya lihat di lemari pakaian, apakah ada yang bisa saya sumbangkan / buang. Lalu minggu depannya liat di lemari sepatu, lalu ruang kerja saya, apakah semuanya sudah pada tempatnya atau belum. Adakah bon-bon yang bisa dibuang. Lihat inbox email Anda, apakah bisa kosong?

Intinya, Anda sebaiknya menciptakan lingkungan yang paling menyenangkan, bersih, nyaman dan menarik seperti jika Anda akan mendapatkan sidak setiap waktunya

Latihan:

Lihat lingkungan Anda… apa yang bisa Anda syukuri? apa yang bisa Anda bereskan? sehingga lingkungan Andapun mendukung berkah yang Anda akan dapatkan. Jadwalkan waktu untuk benar-benar membereskan lingkungan Anda.


—– Selanjutnya —–

Cari tahu mengapa selama ini Anda tidak mendapatkan apa yang Anda minta.